oleh

Mabes Polri Kirim 350 Personel Brimob ke Papua, Jaga Penolakan DOB

Jakarta-RNC : Mabes Polri mengirim sebanyak 350 personel brimob ke Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua. Ratusan personel brimob itu sudah mendarat di Bandara Wamena, hari ini Rabu (22/6/2022) kemarin. Kepala Polres Jayawijaya AKBP Muh Safei di Wamena mengatakan, personel itu bantuan dari Mabes ke Polda Papua, untuk kemudian ditempatkan di wilayah Polres Jayawijaya. “Kedatangan Brimob ini untuk mengantisipasi, bukan untuk yang lain melainkan untuk antisipasi gejolak penolakan pemekaran Daerah Otonomi Baru ( DOB ) yag baru di sahkan Undang undang oleh DPR RI kemarin.

Personel itu dijadwalkan berada di Jayawijaya selama sebulan. “Ini dimaksud kegiatan polisi ditingkatkan dalam rangka pengamanan, mengantisipasi kegiatan-kegiatan masyarakat, sengaja di tempatkan di Jayawijaya,” jelasnya. Personel itu disiagakan di Jayawijaya namun bisa diperbantukan ke sejumlah kabupaten pemekaran di pegunungan Papua, di antaranya Yalimo dan Lanny Jaya. “Ketika ada kebutuhan itu akan digeser, sehingga sementara ditaruh di Polres Jayawijaya. Bisa juga nanti bergerak ke Lanny Jaya, Yalimo, Tolikara, dan Mamberamo Tengah,” Tambah Kapolres.

Ia tidak mengiyakan informasi yang beredar di masyarakat bahwa kehadiran personel ini dalam rangka pengumuman daerah otonomi baru. “Kalau masalah pengumuman atau apa-apa, yang jelas Markas Besar Kepolisian Indonesia memberikan bantuan untuk kepolisian, dikandung harapan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Jayawijaya maupun Daerah lain sekitarnya. Jadi kita memberikan pemahaman untuk itu, kita akan menempatkan personel sesuai kebutuhan yang ada. (RNC/IW. KUR)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.