oleh

Jessica Iskandar Gelar Konfrensi Pers Terkait Penipuan yang Dialaminya

Jakarta – RNC: 14 Juli 2022. Artis Jessica Iskandar menggelar konfrensi Pers mengenai Penipuan yang dialaminya, bersama kuasa hukumnya DR. Elza Syarief, S.H., M.H., Fikri Gani S.H., M. Oryzha Al Ghazali, S.H., M.kn., Septio Jatmiko Prabowo Putra, S.H., dan Dani Septian Nugroho S.H., menjelaskan bahwa Jessica Iskandar awal mulanya Jessica ditawarkan Kerjasama oleh Triip.id untuk melakukan Kerjasama dengan Triip.id dengan skema Jessica dipinjamkan Alphard selama satu minggu dan Jessica mempromosikan Triip.id dengan kontak person Bu Claudia, Ketika Alphard diantar oleh Claudia beliau menyampaikan bahwa Boss nya Komisaris Triip.id Christoper Steffanus Budianto atau yang lebih dikenal dengan steven ingin bertemu dan mengajak makan malam dengan steven dan pacarnya bu Tiffanny, Setelah pertemuan itu kita saling bertemu dan membicarakan Kerjasama Bisnis dengan Jessica Iskandar.

Kerjasama Bisnis yang dimaksud oleh steven adalah Jessica Iskandar Menitipkan mobil pribadinya yang Alphard dengan plat nomor B 73 DAR untuk disewakan oleh steven melalui Perusahaan nya Triip.id Selama 1 (satu) tahun dikarenakan mobil tersebut berada di Jakarta dan tidak dipakai oleh Jessica Iskandar, Steffan menawarkan akan mengambil mobil tersebut di Jakarta dengan pembagian keuntungan Rp. 66 Juta Per 3 (tiga) Bulan, dan steven bilang kalau BPKB serta STNK harus disimpannya sebab mobil tersebut akan disewakan ke salah satu Aparat Negara jadi status kepemilikan nya harus jelas dan Mobil tersebut akan diganti Plat Nomornya sementara, karena saya percaya dengan steven saya memberikan BPKB serta STNK kepada steven.

Seiring berjalannya waktu pada saat Jessica Iskandar membeli mobil Mini Cooper untuk dipakai secara Pribadi, steven kembali menawarkan agar mobil tersebut disewakan kembali dengan Pembagian Hasil Rp. 35 Juta / Bulan, dikarenakan Mobil Mini Cooper tersebut masih memakai Plat Bantuan maka steven menawarkan kembali untuk dibantu percepatan pengurusan BPKB serta STNKnya, Jessica kembali mempercayakan hal tersebut kepada steven, dan steven meyakinkan Jessica agar ia yang menyimpan BPKB serta STNK tersebut.

Setelah itu steven selalu menawarkan beberapa mobil yang akan dijual ataupun yang akan digadaikan oleh orang lain kepada Jessica Iskandar, Jessica Iskandar pun tertarik kepada Mobil-Mobil tersebut sehingga membeli Mobil 4 (empat) Alphard dan menerima gadaian dari Pemilik mobil 2 (dua) Porshe dan 1 (satu) Hummer melalui steven dengan perjanjian lewat dari 2 bulan maka kendaraan yang digadaikan akan menjadi hak milik Jessica Iskandar, dan steven kembali menawarkan mobil-mobil tersebut untuk disewakan melalui Perusahaan Triip.id Milik steven dengan pembagian keuntungan yang berbeda dari setiap Mobil.

Selain Mobil-Mobil yang dimiliki Oleh Jessica Iskandar serta Mobil yang digadaikan kepada Jessica Iskandar Melalui steven, Steven Juga menawarkan untuk patungan membeli mobil 1 (satu) Unit Mercedess Benz S Class dikarenakan sudah ada penyewa dari salah satu Kedutaan Besar Arab untuk kendaraan Operasional Duta Besar serta 1 (unit) Land Cruiser yang sudah ada penyewa dari Corporate selama satu tahun.

Semua Kendaraan Mewah tersebut Steven bilang akan disewakan oleh Aparat serta Pejabat Negara serta akan disewakan untuk Operasional kendaraan G20 di Bali dengan pembagian keuntungan yang berbeda – beda disetiap Mobilnya, keseluruhan hasil Kerjasama tersebut akan di bayarkan perbulan oleh Steven, kembali lagi steven meyakinkan bahwa BPKB serta STNK dia yang pegang karena Plat Mobilnya akan diganti sementara. Selain Mobil-Mobil Mewah tersebut, ada pula uang sebesar USD 30.000 yang di iming-imingi oleh Steven akan dibeli sebesar Rp. 15.000/USD.

Dua Bulan setelah pembelian mobil Mercedess Benz S Class, Jessica Iskandar dihubungi oleh Dealer Mobil tempat ia membeli mobil tersebut menanyakan kepada Jessica apakah benar mobil tersebut dijual kembali, dan Jessica menjawab bahwa mobil tersebut tidak pernah dia jual melainkan disewakan kepada steven.

Awal mula Jessica Menyadari terjadinya Penipuan ketika pada saat steven mengkonfirmasi bahwa Transferan pembelian uang USD sudah ditransfer kepada Jessica, Setelah di Check ternyata transferan tersebut tidak masuk, dan akhirnya Jessica mengecheck semua transaksi yang dikirimkan oleh Steven kepada Jessica, Semua uang tersebut ternyata tidak pernah masuk ke Rekening Jessica, hanya diawal-awal saja pada saat mobil Alphard dan Mini Coopernya, selebihnya Steven mengirimi Jessica Bukti Transfer Palsu termasuk pembelian USD.

Selain itu pada saat Jessica Iskandar sedang di Jakarta bersama dengan suaminya Vincent dan Asisten Rumah Tangganya di Bali mengabarkan bahwa mobil Hummer yang dibilang steven digadaikan kepadanya diambil oleh orang yang mengaku Pemilik Mobil tersebut dan menurut pengakuan orang tersebut bahwa tidak pernah menggadaikan mobilnya.

Selain itu juga perihal mobil Mercedess benz yang sempat ditanyakan oleh dealer mobil tempat Jessica Iskandar membeli mobilnya ternyata benar benar telah dijual oleh steven. Ketika Jessica Iskandar menanyakan kepada Merry salah satu kenalannya di dunia entertainment yang juga Kenal dekat dengan steven, Merry bilang kalau ada indikasi penipuan sebab steven sudah kabur ke Singapore, dan ketika suami Jessica Iskandar yaitu Vincent Verhaag berhasil mengontak steven, steven mengakui perbuatan nya menipu Jessica Iskandar.

Saya dan Suami menguncapkan terimakasih yang sebesar-besarnya untuk aparat kepolisian yang sudah responsive bergerak cepat membantu menyelesaikan kasus ini, saat ini proses pemeriksaan saksi-saksi sudah dilakukan. Indonesia negara hukum, maka saya berharap pihak kepolisian bisa segera menagkap pelaku agar bisa segera bertanggung jawab dan tidak ada korban lain di kemudian hari  TEAM LAWYER Berdasarkan hal tersebut Jessica Iskandar melalui Pengacaranya DR. Elza Syarief, S.H.,M.H., Fikri Gani S.H., M. Oryzha Al Ghazali, S.H., M.kn., Septio Jatmiko Prabowo Putra, S.H., Serta Dani Septian Nugroho S.H. melaporkan Kasus penipuan dan atau penggelapan yang menimpahnya ke POLDA METRO JAYA dengan nomor Laporan Polisi STTLP/B/2947/VI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA, saat ini Jessica Iskandar dan suaminya Vincent Verhaag serta Saksi-saksi yang mengetahui tentang perkara ini termasuk Pemilik Dealer Tempat Jessica Iskandar membeli mobil tersebut telah diperiksa oleh Penyidik di Polda Metro Jaya, selanjutnya akan memanggil 4 (empat) orang Saksi untuk dimintai keterangannya oleh Tim Penyidik Polda Metro Jaya.

Setelah Saksi-Saksi diperiksa dan pengembangan kasus ini mobil Mercedes benz yang telah dijual oleh Steffan tanpa sepengetahuan dari Jessica Iskandar memang telah dijual dan sudah di beli, Pembeli Mobil tersebut akan dimintai keterangannya di Polda Metro Jaya. Selain itu beberapa Mobil yang digadaikan kepada Jessica Iskandar telah diambil oleh orang yang mengaku sebagai pemilik dari mobil tersebut ketika Jessica Iskandar dan Suaminya Vincent Verhaag berada di Jakarta,

Ternyata yang dilakukan oleh Steffan adalah dia menjanjikan hal perjanjian sewa kepada orang lain juga dan mobilnya digadaikan kepada Jessica Iskandar, sejauh ini mobil-mobil yang dibeli maupun yang di gadaikan kepada Jessica Iskandar melalui Christoper Steffanus Budianto alias Steffan termasuk Mobil Pribadi yang dibeli sebelum mengenal Steffan tidak diketahui keberadaannya hingga saat ini, kami hanya mengetahui melalui keterangan beberapa orang saja mengenai keberadaan mobil tersebut, saat ini total dari seluruh mobil yang diduga digelapkan oleh Steffan ada 11 Mobil dengan rincian 4 unit Toyota Alphard, 1 Unit Alphard jenis Lombardi, 1 Unit Mercedes Benz S Class, 1 Unit Mini Cooper, 1 unit Land Cruiser. 2 unit Porshe, 1 Unit Hummer serta Uang Tunai USD 30.000 dengan total kerugian Rp. 9. 853. 000. 000,- ( Rp. 9.853 Milyar). (RNC/Rudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.