oleh

Silfester Matutina, Ketum Solmet Apresiasi HUT Bara Baja

Jakarta – RNC: Disela akhir acara hut bara baja Silfester Matutina selaku ketua umum solidaritas merah putih (Solmet) Indonesia menyampaikan kata sebagai apresiasi yaitu dalam rangka hari ulang tahun barisan relawan bhineka Jaya (Bara Baja) saya mengucapkan selamat dan sukses serta Jaya selalu, serta tetap menjadi yang terdepan untuk merawat Pancasila dan juga menjaga NKRI serta melakukan kerja-kerja nyata buat masyarakat dan mendampingi masyarakat. Jadi semoga Bara Baja solid dan bertambah perjuangannya untuk bangsa dan negara dan rakyat kita.

Kemudian, lanjut Silfester yang hadir di acara tadi kebetulan perwakilan dari ketua relawan atau dari relawan yang mana ada cukup banyak. Jadi intinya kita tetap akan konsolidasi termasuk dari Bara Baja, saya dari Solidaritas Merah Putih, dan juga ada Ninja, dan banyak teman-teman relawan yang mana dulu kita sama-sama berjuang dari 2014, pilkada DKI Jakarta, dan 2019. Kita tetap akan solid, melakukan kegiatan bersama, dan berjuang bersama untuk rakyat dan bangsa kita, ungkapnya.

Ketum SOLMET Indonesia ini menambahkan bahwa konsep kita kedepan akan membentuk sekretariat Nusantara. Dari situ kita akan petakan kegiatan kita dan tentukan untuk Masyarakat dan Bangsa kita sebagai sekretariat bersama yang mana selama ini ada kegiatan seperti contoh pada waktu covid ada pembagian masker, sembako, PCR gratis, vaksinasi, kemudian ada juga yang membuat perpustakaan, desa wisata, mengajar bahasa Inggris. Kedepanya kita coba konsolidasikan semuanya biar lebih terarah dan kita bisa bersama-sama, urainya.

Sebagai sikap dari relawan khususnya SOLMET Indonesia kita tetap setia dan tegak lurus kepada Pak Jokowi hingga beliau selesai di 2024 dan juga kita juga akan menunggu Komando Jokowi kepada siapa perahu besar relawan memberikan dukungan dari Pak Jokowi akan kita lakukan calon presidennya, tentunya kita berharap disini Presiden Jokowi berkolaborasi, bukan hanya Pak Jokowi dan ketua – ketua Partai kita berharap Pak Jokowi tetap solid dengan Ibu Mega, Pak Prabowo, Airlangga Golkar, dan lain-lain. Intinya semua partai berdasarkan Pancasila dan merawat kebhinekaan bersatu dan akan mencalonkan presiden yang sesuai pilihan rakyat, Tegas Silfester selaku ketum Solmet Indonesia.

Kemudian Lanjut Silfester menurut hemat saya bahwa adanya isuu tiga periode sudah selesai dan juga tidak punya keinginan atau wacana bahkan konsolidasi. Jadi yang istilahnya berhubungan dengan Pak Presiden, Presiden tidak mau 3 periode atau perpanjangan masa jabatan, katanya. Ada tim dari presiden atau dari kita semua yang mengkonsolidasikan ke MPR dalam hal ini 3 Periode itu ada referendum UUD 1945 MPR dan kearah situ tidak ada.

Menurut saya isu seputar 3 periode ini selesai, sekarang ini bagaimana caranya relawan seperti saya sebagai ketua Umum Solmet bahwa kami mendukung Jokowi selaku Presiden RI menjabat sampai tahun 2024 Yang mana beliau berhasil ke Ukraina dan Russia. Mudah-mudahan beliau mendapatkan hadiah nobel perdamaian dan juga beliau dipilih tim komite dari PBB untuk menjadi Sekjen PBB. Sekjen PBB ini penting bukan hanya untuk Indonesia juga buat kebaikan dan perdamaian dunia, jelas Silfester. Aliansi Relawan Militan Setia tegak lurus Jokowi 2024 itu adalah kumpulan teman-teman yang sampai saat ini tidak mendukung siapapun kecuali mendukung Komando Jokowi dan kita berharap Komando Jokowi tentunya akan kolaborasi dengan ketua-ketua Partai yang nasionalis, tutup Silfer. (RNC/Rudi)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.