oleh

Via Vallen dan Chevra Yolandi Sah Menikah

Jakarta – RNC: Pasangan Via Vallen dan Chevra Yolandi kini telah sah menjadi suami istri. Prosesi akad nikah Via Vallen dan Chevra Yolandi digelar secara outdoor di rooftop Hotel JW Marriott Surabaya. Ijab kabul digelar mulai pukul 08.00 WIB Pernikahan mereka menggunakan adat Jawa. Via Vallen menggunakan kebaya Kutubaru dengan desain klasik bernuansa putih adat Solo putri. Begitu pula dengan mempelai laki laki, Chevra mengenakan beskap berwarna senada dengan kebaya Via Vallen. Terlihat beliau memakai blangkon khas Jawa dan roncean bunga melati juga melingkar di lehernya.

Dalam pernikahan ini, mahar yang diberikan Chevra yakni uang sebesar 1.507 Euro, emas 157 gram dan seperangkat alat salat. Mahar ini memiliki makna tersirat yaitu tanggal pernikahan keduanya 15 bulan Juli atau bulan 7. Sempat beberapa kali Via mengusap air matanya karena tak kuat menahan haru. Pernikahan keduanya berlangsung sakral dan penuh khidmat. Acara akad nikah diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran. Suasana haru dan syahdu tampak menyelimuti acara akad. Ayah kandung Via Vallen, M. Arifin yang menjadi wali nikah. Sementara itu saksi nikah yakni Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

“Bismillahirrahmanirrahim, Chevra Yolandi bin Iskandar almarhum engkau saya nikahkan dengan putri saya, Maulidia Ocktavia dengan mas kawin 1.507 Euro (EUR), perhiasan emas 157 gram, dan seperangkat alat salat dibayar tunai,” ucap Muhammad Arifin, ayah Via Vallen, Jumat (15/7/2022). (RNC/Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.