oleh

Muswil XIII Ormas Pemuda Pancasila Provinsi DKI Jakarta

Jakarta – RNC: Nama saya Nurhikmah dari Ketua Unit Kerja Srikandi Pemuda Pancasila Kecamatan Pasar Minggu. Kebetulan saya ini ikut dengan PAC sebagai tamu undangan untuk memeriahkan acara Muswil ke-13 ini. Saat ini sedang dilakukan pengambilan suara. Jadi yang didalam itu hanya untuk pemilik suara sama peninjau. Pemilik suara itu biasanya ketua dari MPC beserta KSB. Peninjau itu dari PAC. Jadi satu MPC itu dibawahnya ada PAC. Jadi mereka itu ikut untuk meninjau.

Kegiatan kami kemarin baru-baru ini yaitu Jumat Berbagi hitungannya ke sebuah Yayasan di wilayah Pasar Minggu. Allhamdulilah 100 box, Kita juga banyak kegiatan lainnya. Rencana kedepan ini bulan Agustus dari Kecamatan Pasar Minggu mengadakan gerakan 1000 Yatim dan Dhuafa. Semoga itu berjalan dengan lancar dan kitapun tidak sembarang kita ambil karena selama ini bilangnya Yatim ternyata tidak. Jadi kita mempunyai data real dengan menyertakan kartu keluarga misalnya di KK masih ada nama Bapaknya sebagai Orang Tua biasanya kita menyertakan surat kematian.

Itu hanya untuk kita agar punya data real. Karena selama ini banyak yang tidak mempunyai data real seperti itu. Kita juga bergabung dengan Baznas DKI, Jakarta Selatan kita banyak kolaborasi sama Baznas. Kita disaat ada dan bisa kita langsung bergerak. Misalnya ketika kita ada rezeki, kita buat jumat berbagi. Seringnya kita spontan kecuali seribu anak Yatim ini kita punya Planning itupun cuma satu bulan karena rencananya tanggal 13 Agustus ini kita mengadakannya.

Untuk yang Pusat itu mengetahui kalau kita ada program yang kita laksanakan berikutnya kemudian. Biar mereka bisa mendukung dan mensupport berupa apapun. Setidaknya mensupport itu artinya kita lebih penting. Semakin banyak Ketua PAC dan ketua unit kerja yang ada di Jakarta Selatan ini terutama semakin kompak dan semakin solid. Segala sesuatunya lebih mudah melaksanakan.

Di Jakarta ada 6 MPC, termasuk Kepulauan Seribu. Dibawahnya itu masing-masing MPC pasti beda jumlah PAC. Kalau untuk Jakarta Selatan itu ada 10 Kecamatan. Saya berharap keberhasilan acara tersebut berjalan dengan lancar dan hikmat tanpa berkurang apapun itu tujuannya. Siapapun yang terpilih menjadi ketua MPW saat ini dia pasti akan berbuat yang terbaik untuk DKI Jakarta dan menjadi untuk Komando yang dituruti sama bawahannya. Seperti slogannya PP itu satu komando. Harus mengikuti yang diatas arahannya harus sesuai.

Kegiatan sosial yang sudah berjalan yaitu mengumpulkan kupon sedekah kurban. Kalau untuk kurban itu satu orang kalau sedang mendapatkan rezeki pasti ada. Ada pedagang atau apapun yang memang belum punya rezeki tapi ingin ikutan kurban bisa ikutan sedekah kurban dengan kupon Rp. 2.000 sampai Rp. 50.000 itu yang terkumpuk Rp. 11.950.000 dan sudah kita setorkan ke Baznas. Kita menghilangkan paradigma yang ada biasanya PP itu selalu terkenalnya premanisme. Kita merubah semuanya. Kita bisa jadi duta Zakat bekerja sama dengan Baznas. LillahitaAllah kita mencari pahala untuk di akhirat nanti.

Saat ini sudah ada beberapa brand yang kita mau hak patenkan. Kita lagi coba masuk juga Walikota nya untuk di hak patenkan lagi biar lebih terlihat lagi kalau itu brand Pasar Minggu. Setiap acara kita support untuk memperkenalkan UMKM yang ada di Pasar Minggu. Harapan kedepannya kita maunya lebih baik lagi, lebih mengayomi lagi, lebih kenal lagi dengan anggotanya, sering turun ke bawah jadi lebih pendekatan kebawah lebih dekat jadi ketika kegiatan saling mengenal dan lebih mudah untuk supportnya. Kekurangan bisa kita tutup jika bersatu, kalau mencar ego nya tidak akan menjadi satu. (RNC/Rudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.