oleh

18 Tahun Senkom P.R.I.M.A Hadapi Revolusi Industri 4.0 di Bidang Kamtibmas dibuka Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Jakarta – RNC: Musyawarah Nasional (MUNAS) IV SENKOM MITRA POLRI merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi Pendidikan dan Latihan (PUSDIKLAT SENKOM MITRA POLRI) Sawangan Depok pada tanggal 19-20 Juli 2022 bertemakan ”Menuju indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”. Sebagai Organisasi masyarakat yang mandiri dan berkiprah secara nasional dengan visi : terwujudnya senkon Kamtibmas sebagai organisasi kemasyarakatan yang berevolusi industri 4.0 dan membawa misi : Menjadikan Senkom Mitra Polri yang Prima, yakni Profesional, Inovatif, Moderen dan Akuntabel.

Dalam kiprahnya Senkom Mitra Polri terus mengukir prestasi di berbagai bidang kehidupan yang menyentuh kepentingan masyarakat, bangsa dan negara, sebagai dedikasi dan karya nyata Senkom Mitra Polri. “Senkom Mitra Polri memiliki MoU dengan MABES POLRI substansinya, Senkom membantu pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, Senkom berperan aktif dalam pengamanan kegiatan masyarakat, apel gelar pasukan, Tracer COVID-19 dan kegiatan lainnya yang dilaksanakan secara serentak diikuti seluruh anggota di semua tingkatan,” Jelas H.Katno Hadi. SE,MM., Ketua Umum Senkom Mitra Polri.

Senkom seringkali hadir untuk memberikan andil dalam kegiatan-kegiatan seperti pengamanan hari besar keagamaan, membantu kebencanaan dan kegiatan Bela Negara. Untuk hal ini, Scnkom Mitra Polri memiliki beberapa Nota Kesepahaman MOU) dengan Instansi Pemerintah yaitu dengan Mabes Polri dan Badan Narkotika Nasional untuk Kamtibmas, MOU dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana dan Basarnas untuk kebencanaan serta dengan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia untuk Bela Negara.

Sebagai Organisasi masyarakat yang mandiri dan berkiprah secara nasional, diusianya yang ke 18 tahun, Senkom Mitra Polri dengan penuh semangat, berusaha dan berjuang untuk terus maju walaupun dihadapkan pada banyak tantangan dan hambatan. Untuk meneruskan estafet kepemimpinan dan sesuai dengan amanat AD/ART Senkom Mitra Polri, pada tanggal 19-20 Juli 2022 bertempat di Pusdiklat Senkom Mitra Polri Sawangan Depok, Senkom Mitra Polri menggelar MUNAS IV. Munas IV Senkom Mitra Polri yang akan diikuti oleh 34 Provinsi seluruh Indonesia sebagai peserta dan pemilik hak suara, diselenggarakan secara hybrid. Yakni 34 Provinsi sebagai peserta akan hadir sccara luring di lokasi MUNAS IV, bersama para peninjau dan pengurus Kabupaten Kota sekitar lokasi penyelengg garaan MUNAS IV. Adapun 450 pengurus Kota & Kabupaten lainnya akan mengikuti MUNAS IV Senkom Mitra Polri secara daring dari studio masing-masing melalui jaringan Senkom Digital Comunication (SDC).

“‘Munas IV Senkom Mitra Polri yang mengagendakankan Laporan Pertanggungjawaban SENKOM MITRA POLRI periode 2017-2022, yang kemudian dilanjutkan dengan agenda pemilihan Ketua Umum untuk periode kepengurusan 2022-2027 akan dikuti olch 300 peserta sccara luring (ofline) di lokasi Penyelenggaraan MUNAS IV Senkom Mitra Polri, dan 4000 peserta akan mengi gikutinya secara online sebagai peninjau melalui studio io SDC (Senkom Digital Communication) di wilayah masing-masing,” Jelas H.Arif Nurokhim, SH. Sckjen PP Senkom Mitra Polri. Pada hari pertama MUNAS IV, yaitu tanggal 19 Juli 2022 kegiatan diawali dengan pembukaan Musyawaran Nasional IV, oleh KAPOLRI Jenderal Listyo Sigit Prabowo. secara resmi, Kapolri akan memberikan pembekalan bagi anggota Senkom Mitra Polri.

Dalam rangkaian acara MUNAS IV SENKOM MITRA POLRI ini selain sidang-sidang juga diselenggarakan seminar nasional bersama Menteri dalam Negeri dan Panglima TNI, dan kegiatan lain seperti Bazar dan pameran. Pada hari kedua yaitu tanggal 20 Juli 2022 para delegasi mengikuti kuliah umum dan dilanjutkan dengan Musyawarah Nasional yang membahasa tentang Pembacaan, pembahasan serta pengesahan Laporan Pertanggungjawaban pengu urus SENKOM MITRA POLRI periode 2017-2022, pandangan umum, dilanjutkan dengan pembahasan rancangan Anggaran Dasar. 34 Wilayah Provinsi di Indonesia, telah konfirmasi siap hadir untuk mengikuti MUNAS IV SENKOM MITRA POLRI yang akan dibuka pada Selasa, 19 Juli 2022 di lokasi PUSDIKLAT SENKOM MITRA POLRI JI. H.Hanafi No. 50 Kel.Serua-Bojongsari-Depok. (RNC/Yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.