oleh

Ketua Umum IKADIN DR. Maqdir Ismail, Tetapkan Rakernas Usai Pelantikan

Jakarta – RNC: Ketua Umum IKADIN DR. Maqdir Ismail mengatakan Sebenarnya ini adalah satu kelanjutan dari kegiatan pelantikan kemarin, sesudah kita melakukan pelantikan kita buat Rakernas untuk mencoba memantapkan program terutama kita mau mencoba lakukan kegiatan-kegiatan yang bukan hanya untuk kepentingan Advokat tetapi juga untuk kepentingan pendidikan dan juga untuk kepentingan masyarakat, ini yang kita coba lagi rumuskan sekarang,”Ungkap Maqdir Ismail disela-sela rapat kerja nasional.

Selanjutnya Maqdir Ismail menambahkan, kalau untuk kepentingan masyarakat itu seperti apa saja yang hendak kita lakukan, rencananya apa, untuk pendidikan juga seperti apa, khusus untuk pendidikan advokat misalnya kita lagi mau coba pikirkan kerja sama dengan perguruan tinggi mulai mendidik para legal, mahasiswa-mahasiswa tingkat akhir, atau yang sudah lulus tapi belum bisa menjadi advokat itu yang kita ajak jadi para legal,”Ujar Maqdir Ismail.

Lebih lanjut Maqdir Ismail menjelaskan, Untuk program jangka menengah itu mungkin kita lagi lakukan kajian terhadap beberapa ketentuan UU, mana UU yang memang patut segera kita uji di Mahkamah Konstitusi, itu yang mau kita lakukan. Termasuk diantaranya RKUHP, karena seperti saya katakan tadi RKUHP ini kalau dibiarkan akan banyak mengambil korban, korbannya bukan cuma masyarakat tapi juga pers akan menjadi korban, ini yang coba kita cermati bersama. Kita ingin supaya organisasi ini berjalan dengan baik, bisa membantu masyarakat didalam menegakkan hukum dan mencari keadilan itu yang pokok,”Tutup Maqdir Ismail. (RNC/Yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.