oleh

Pagelaran Seni budaya Gayo dan Pameran Produksi Makanan dari Takengon diselenggarakan di Perpustakaan National Jakarta

Jakarta – RNC: Dalam menggali budaya dan memperkenalkan sajian Makanan dari daerah provinsi Aceh tengah, Takengon maka panitia pelaksana acara Pagelaran Budaya Gayo menyelenggarakan di Perpustakaan Nasional Jakarta. Ditempat Dan waktu yang bersamaan ARIF NOSAR selaku ketua pelaksana acara tersebut mengatakan kepada pers sebagai keterangan pers bahwa Kabupaten Aceh Tengah ini menyelenggarakan Pameran adalah produk-produk dari Takengon Ya seperti kopi kemudian ada baju daerah gayo, Takengon, Serta provinsi Aceh Tengah yaitu baju adat yang kita prioritaskan kemudian hari ini sekitar jam 15.00 WIB agenda dengan acara pagelaran didong Jalu.

Para undangan yang akan hadir Bapak Bupati Aceh Tengah, Kadis Pariwisata Dki Jakarta serta perwakilan Gubernur Dki Jakarta serta para undangan lainnya segenap perantau dari provinsi Aceh Tengah di Jabotabek yang mana acara ini juga dalam rangka silaturahmi dengan masyarakat yang ada di Dki Jakarta sebagai pengunjung diperpustakaan Nasional Jakarta. Arif menambahkan bahwa tujuan utama diadakannya acara ini sebenarnya  tidak lain tidak bukan  adalah gambaran seni budaya Dan bermacam macam Makanan dariGayo.karena selama masa pandemik covid 19  sekitar 3 tahun ini kan  kita tidak bisa menunjukkan perbedaan masakan Dan hasil karyo daerah Gayo ke masyarakat yang ada di Jabotabek ini. Acara ini kita laksanakan mudah-mudahan sukses Dan semua keadaan sehat waalfiat Jelasnya.

Kemudian lanjut Arif  kalau persiapan untuk acara ini sudah hampir 2 bulan ya Mulai bulan 5 bulan 6 dan sekarang pelaksanaannya pelaksanaannya kita laksanakan dari tanggal 21 22 dan 23,Ungkapnya. Bilamana ada terlihat motor yang diletakkan di depan ialah juga bagian dari Pameran itu. Jadi itu adalah pemeran artinya dalam satu rekan-rekan serta relasi kita ini ada yang mengisi Pameran untuk memeriahkan acara ini  kira-kira semua dari Aceh.dan kita berharap bisa mempromosikan lebih luas tentang kebudayaan kebudayaan kita yang ada di daerah sehingga dapat menyatu dengan masyarakat seluruh Indonesia serta secara nasional dari pemerintah daerah provinsi Sumatera Pulau Jawa Bali dan seluruhnya ya agar makanan dari daerah Gayo  yang kita sajikan sekarang Dan kita pamerkan sehingga bukan hanya orang dari daerah kita saja melainkan untuk warga Dki jakarta yaknj Betawi ada, orang Sunda biar mereka tahu , Tutup Arif Norsa. (RNC/Rudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.