oleh

Kementrian Agama Gelar Seminar “Inkubasi Wakaf Produktif dan KUA Percontohan Ekonomi Umat“

Jakarta – RNC: 25 Juli 2022 Kementrian Agama Melalui Bimbingan Islam (Bimas) menggelar Seminar “Launching Inkubasi Wakaf Produktif Dan KUA Percontohan Ekonomi Umat” yang diadakan di Hotel Holiday Inn Kemayoran Jakarta pada hari Senin, 25 Juli 2022.

Acara seminar tersebut dihadiri oleh Zainut Tauhid Sa’adi (Wakil Menteri Agama), Kamaruddin Amin (Dirjen Bimas Islam), Tarmizi Tohor (Direktur Pemberdayaan Zakat & Wakat) sekaligus dimeriahkan oleh Yusi Rindiawati, juga dihadiri oleh Perwakilan Baznas dan Badan Wakaf Indonesia 34 Provinsi.

Zainut Tauhid Sa’adi (Wamen RI) memberikan wawancara dihadapan Media TV & Elektronik bahwa : “yang pasti kami dari Kementrian Agama sangat mendukung dan apresiasi kegiatan launcheng edukasi wakatif, dan juga KUA ekonomi percontohan ini ikhtiar kita bagaimana meningkatkan pemberdayaan potensi wakaf kita agar lebih bisa  merasakan manfaatnya secara meluas untuk masyarakat, di acara ini  yang hadir cukup banyak dari berbagai lembaga Amil Zakat baik yang itu mewakili las maupun juga, Basnas dan juga beberapa lembaga lembaga wakaf.

Saya kira ini merupakan untuk apresiasi dan juga keikutsertaan masyarakat yang begitu antusias dalam rangka untuk mengembangkan  wakaf produk itu, dan ada beberapa KUA yang nanti dijadikan sebagai percontohan agar dia bisa mengembangkan wakaf produktif, ya saya kira itu bentuk kehadiran Mentri Agama secara nyata melalui KUA – KUA, agar KUA tidak semata mata berfungsi sebagai tempat peristiwa pencatatan pernikahan tetapi juga, KUA sebagai unjuk tombak Kementrian  Agama memberikan manfaat melalui program pemberdayaan wakaf secara produktif.

Allhamdulillah penyelenggara ibadah haji udah berjalan dengan baik dan lancar, dan sekarang ini ibadah haji sudah berjalan tinggal buat tahap ada yang gelombang pertama itu bergerak pemulangan untuk Indonesia ke tanah air, sementara yang gelombang ke dua sekarang bergerak menuju Madinah yang tentunya secara bertahap mereka tetap kembali ke tanah air.

Kami berharap mereka selama didalam melaksanakan ibadah di tanah suci tetap menjaga kesehatanya, apalagi sekarang di tanah air juga semakin meningkat terkait dengan pandemi kita, mudah mudahan mereka tetap menjaga kesehatan setelah sampai di tanah air, iya semua masukan kami akan olah kembali, dan kami akan terima sebagai masukan masukan yang pasti, itu perbaikan acara haji tahun 2023 yang akan datang,” tutupnya. (RNC/Rudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.