oleh

Dewan Pimpinan Pusat PATRIA Slogankan “Bergerak bersama dalam satu komitmen (Per Ecclesiam Pro Patria)”

Jakarta – RNC: 12 Agustus 2022, Perkumpulan Alumni Margasiswa Republik Indonesia (PATRIA) menggelar pelantikan Dewan Pimpinan Pusat PATRIA periode 2022-2025 dibawah kepemimpinan Agustinus Tamo Mbapa dengan slogan “Bergerak bersama dalam satu komitmen (Per Ecclesiam Pro Patria)” pada hari Jumat, 12 Agustus 2022 bertempat di Gedung Joang ’45 Jakarta.

Agustinus Tamo Mbapa atau yang biasa dipanggil Gustaf sebagai ketua PATRIA memberikan kata sambutan seusai dilantik sebagai Ketum PATRIA 2022 – 2025, sebagai berikut “PATRIA lahir pada 1 Juni 2021, itu tanda yang suci dan keramat karena bertepatan dengan lahirnya Pancasila. Sebagai falsafah negara, ideologi sekarang adalah perekat bangsa yang menjaga persatuan bangsa Indonesia yang oleh karena itu PATRIA adalah anak kandung Pancasila. PATRIA telah resmi menjadi ormas pada tanggal 8 Juni 2022 melalui SK Kementerian Hukum dan HAM, PATRIA telah menjadi ormas yang resmi dan punya legalitas untuk melakukan kegiatan-kegiatan bangsa.

Pancasila dalam rentang 77 tahun Indonesia merdeka ada keberkatan ideologi, ada politik identitas yang mencoba merusak politik sosial bangsa kita maupun martabat manusia direndahkan oleh kepentingan pragmatis tetapi persatuan Indonesia tetap tangguh sampai saat sekarang ini walaupun masih ada yang berusaha mencerai beraikan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Sedangkan posisi rakyat dalam kemerdekaan demonstrasi sejak orde lama, orde baru dan sekarang reformasi tetap bersih teguh terhadap politik demokrasi langsung dan melahirkan kekuasaan politik di pihak lain seringkali kedewasaan menjadi ajang membangun untuk merampok keadilan dan kesejahteraan rakyat. Sudah banyak pejabat maupun politisi terkena korupsi sehingga keadilan sosial melalui cobaan dimana-mana.

PATRIA lahir selain dari perjuangan dan penyangga kebangsaan Indonesia, PATRIA dalam menyambut HUT RI Ke 77 tahun akan mengkibarkan 1.000 bendera merah putih dalam rangka mendukung gerakan Pengibaran 10 Juta bendera merah putih oleh Kemendagri.

PATRIA kedepannya akan berada dalam satu meja perjuangan bersama ormas-ormas masyarakat maupun lembaga-lembaga lainnya. Pemerintahan kurang serius dalam gerakan pemuda rakyat sebagai pelaku UMKM untuk berkreatifitas di masa pandemi ini dan berharap jangan membuat rakyat menderita. Politik dan demokrasi 2024 perlu memperkuat etika politik yang bersih, cerdas, santun, beretika, beradap dan mempunyai etika berbangsa.

Mari kita perkuat PATRIA ini untuk membuat program yang berguna untuk rakyat untuk keadilan dan kesejahteraan untuk bangsa ini. Termasuk untuk orang-orang yang mencari keadilan maupun yang tersingkirkan dalam kehidupan politik bangsa kita dengan tetap bangun PATRIA, bangun Gereja dan bangun bangsa Indonesia.

PATRIA berterimakasih atas dukungan dari ketua KWI, perwakilan kementerian-kementerian maupun perwakilan partai politik dan berterimakasih juga terhadap para senior, donatur, maupun panitia dan tim yang telah melakukan mensukseskan acara pelantikan PATRIA pada hari Jumat, 12 Agustus 2022.

Dalam menyonsong hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang sudah  berusia 77 tahun ini, PATRIA mengajak kita semua untuk bergerak bersama dalam suatu komitmen membangun bangsa Indonesia, ” tutupnya. (RNC/Rudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.