oleh

NDONESIAKU ENGKAU MAU KEMANA?

Jakarta – RNC: Besok tanggal 17/08/2022, Indonesia genap berusia 77 Tahun sebagai Bangsa dan Negara yang merdeka dari kuasa penjajah (Belanda) menjadi Bangsa dan Negara yang bebas dan berdaulat untuk menentukan nasib dan tujuannya. 77 Tahun perjalanan kita sebagai Bangsa dan Negara yang Merdeka apakah sudah  mencapai atau setidaknya mendekati cita-cita sebagaimana tercantum dalam Pembukaan UUD 1945 yaitu “MERDEKA, BERDAULAT, ADIL dan MAKMUR?”

Angka double 7 merupakan angka yang bermakna spiritual bagi manusia yang diberi hikmat ilahi sebagai insan ciptaan Tuhan YME, oleh karena itu kami ORMAS Bakti Nuswantara sebagai insan hamba Tuhan yang beriman dan bertakwa mencoba menggali makna 77 Tahun Tuhan YME telah menganugrahkan Kemerdekaan kepada kita melalui catatan-catatan sebagai berikut:

  1. Tuhan memberi kita waktu hari sebanyak 7 dan pada hari ke 7 adalah hari istirahat (Rest) bebas dari stress dan rasa takut/kuatir. Apakah kita saat ini sudah terbebas dari rasa takut akan bahaya Covid-19, Narkoba, Korupsi, Kriminal, Kemiskinan dan lain-lain?
  2. Apakah sungguh-sungguh kita sudah menjadi Negara yang Merdeka dan Berdaulat, tidak diintervensi oleh kekuasaan asing dan elit global?
  3. Apakah keadilan sudah dapat diwujudkan oleh aparaf/instansi-instansi penegak hukum (POLRI, Jaksa, Hakim dan Pengacara Hukum)?
  4. Apakah kemakmuran sudah dirasakan oleh seluruh rakyat secara merata?

 

Kami Pejuang Bakti Nuswantara menghimbau, sebelum besok merayakan HUT  kemerdekaan yang ke 77 mari kita seluruh elemen Bangsa merenung sejenak apa yang  sudah kita lakukan 77 Tahun untuk Bangsa dan Negara ini? Kearah mana kita membawa NKRI? Apabila kita salah dalam mengelola dan menentukan arah perjalanan Bangsa dan Negara ini, mari kita memperbaiki melalui upaya-upaya sebagai berikut:

  1. Bertobat dari dosa dan kesalahan-kesalahan kita.
  2. Mohon hikmat dari Tuhan YME untuk dapat mewujudkan cita-cita luhur kita sebagai Bangsa yang MERDEKA, BERDAULAT, ADIL dan MAKMUR.
  3. Berpartisipasi aktif dalam mempersiapkan dan memilih pemimpin yang terbaik pada Tahun 2024 yaitu pemimpin yang takut akan Tuhan, berhikmat dan peduli akan penderitaan Rakyat.

Dari Para Pejuang Bakti Nuswantara (Insan Hamba Tuhan yang dilahirkan untuk NKRI)

(RNC/Rudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.