oleh

BPC HIPMI Jakarta Utara Adakan Rakercab & Bussines Forum Koloborasi Pengusaha Muda Pada Era Society 5.0

Jakarta – RNC: 22 Agustus 2022 – BPC HIPMI Jakarta Utara Menggadakan Rakercab & Bussines Forum dengan tema “Koloborasi Pengusaha Muda Pada Era Society 5.0” pada hari Senin, 22 Agustus 2022 di Swisshotel, PIK Jakarta.

Dalam acara Rakercab HIPMI Jakarta Utara yang dimulai dengan kata-kata sambutan, pembukaan oleh Sekertaris Kota Jakarta Utara maupun acara penandatangan kerjasama bisnis HIPMI dengan Bank DKI Jakarta dan diakhiri acara Seminar dengan menghadirkan narasumber-narasumber yaitu :

  1. Michael Rampangilel (Ketum BPC HIPMI Jakarta Utara)
  2. Ariguna Napitulu (Sekretaris Umum BPC HIPMI Jakarta Utara)
  3. Karaeng R. Adjie (Bendahara Umum HIPMI Jakarta Utara)
  4. Adul Khalid (Sekretaris Kota Jakarta Utara) mewakili Walikota Jakarta Utara
  5. Sona Maesana (Ketum BPD HIPMI Jaya)
  6. Jessica Tanoesoedibja (Managing Direction MonttionPay)
  7. Jusuf Hamka (Founder CMNP)
  8. Teguh Kurniawan (Co-Founder & COO Toko Crypto)
  9. Ricky Boy Permata (Co-Founder & COO Ultra Voucher)
  10. Sungkono Ali (Ketua KADIN Jakarta Utara)

Dalam menyampaikan sambutan dari Michael Rampangilel sebagai Ketum BPC HIPMI Jakarta Utara mengatakan bahwa “mungkin saya lanjut pada acara Bisnis forum sampai sore hari ini dengan mengangkat tema kolaborasi pengusaha pada society era 4.0 kami mengetahui cara pengembangan teknologi  dan inovasi-inovasi terhadap aplikasi dan digitalisasi ini mencapai era 4.0.

Di era ini terjadinya gejolak pengembangan inovasi teknologi dan digitalisasi yang sangat pesat tetapi kami sadari walaupun terjadinya pengembangan tersebut munculah pertanyaan-pertanyaan apa kami sebagai individu dan komunitas siap mengaplikasikan di kehidupan sehari-hari. Dan jika belum bagaimana kamo sebagai pengusaha Jakarta Utara dapat membantu menyiapkan diri dan menghadapi era pengembangan teknologi ini.

Saya berharap selesainya bisnis forum dan rakercab di Jakarta Utara ini yang keempat dapat menghasilkan kolaborasi pengusaha muda yang kongkrit dan dapat membangun SDM-SDM yang mampu dan siap menghadapi era society 4.0. Saya menutup kata sambutan ini dengan pantun “wujudkan kesejahteraan di Kota Jakarta Utara, HIPMI dan Pemda siap bersinergi, mari kita tingkatkan peluang usaha bersama pengusaha-pengusaha HIPMI dan Pemda.”

Sona Maesana (Ketum BPD HIPMI Jaya) juga menyampaikan sambutannya bahwa, “hari ini Rakercab HIPMI Jakut merupakan Rakercab yang pertama dan diselenggarakan dengan sangat baik, tadi kalau kata Pak Sungkono Ali HIPMI ini acaranya selalu megah. Memang karena kita juga belajar banyak dari senior – senior kita di KADIN.

Juga tema Rakercab hari ini tadi saya lihat temanya adalah Kolaborasi Pengusaha dalam era society 4.0. Kemarin kita bicara 4.0 sekarang kita sudah bicara society 5.0 atau biasa disebut super smart society. Itu saya pertama kalo dengar pertama kali diputuskan oleh Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe bahwa manusia akan hidup berdampingan dengan teknologi. Jadi secara tidak sadar kita sekarang sudah dipermudah dibuat nyaman oleh teknologi. Sekarang semua dari anggota HIPMI yang ada disini tidak bisa lepas dari yang namanya Handphone, superapps dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Perubahan yang cepat itu pasti akan membawa peluang dan kesempatan. Makanya HIPMI Jakarta Utara hari ini mengadakan Rakercab dan juga menyelenggarakan forum bisnis yang nanti akan dipaparkan oleh para ahli ada Jessica, Pak Yusuf Hamka, akan bercerita peluang peluang apa yang bisa kita dapatkan dalam society 4.0 ini karena di jajaran HIPMI kita para pengusaha muda jangan cuma jadi penonton tapi harus jadi pemain.

Jangan cuma jadi pengamat tapi harus jadi pelaku. Oleh karena itu saya harap melalui diskusi dan acara Rakercab hari ini bisa melahirkan program-program yang kongkrit dan juga bisa memberikan kesempatan  kepada pengusaha muda dalam 4.0.

Selamat dan sukses untuk HIPMI Jakarta Utara atas rakercabnya, terimakasih kepada para tamu undangan, para peserta, dan khususnya panitia karena sudah menyelenggarakan acara dengan sangat baik.

(RNC/Rudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.