oleh

DPP IWAPI Tunjuk Rinna Diazella Sebagai Ketua DPD IWAPI untuk Majukan UMKM Sulawesi Tenggara

RNC: Rinna Diazella dipercaya menjabat Ketua DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk periode 2022-2027, oleh DPP IWAPI, Kamis (18/8/2022). Penetapan Rinna Diazella sebagai Ketua DPP IWAPI Sultra berdasarkan SK bernomor 328/DPP-IWAPI/VIII/2022 yang ditetapkan di Jakarta.

Rinna menyampaikan, setelah ditunjuk sebagai Ketua IWAPI Sultra, rencananya dirinya bakal dilantik saat Rakernas IWAPI pada 28-30 September 2022 yang akan dihadiri 34 pengurus IWAPI se-Indonesia.


Ia mengatakan, ke depan bakal mengembangkan para pengusaha perempuan di Sultra, terutama pada sektor UMKM. Berbagai petihan UMKM juga bakal digelar untuk memajukan para pengusaha perempuan.

“Berbagai pelatihan juga akan kita lakukan. Itu masuk dalam program. Intinya pengusaha perempuan juga bisa mandiri,” ujarnya.

Istri dari anggota DPRD Kota Kendari, Arwin ini juga mengaku, jika keberhasilan pengusaha perempuan tidak terlepas dari dukungan suami.

“Yang paling penting juga, kita tidak melupakan kodrat kita sebagai istri,” ujarnya.

Rinna berharap, IWAPI ke depannya bisa semakin solid, kokoh, independen dan moderen.

“Dan memberikan kontribusi yang baik untuk daerah,” ujarnya.


IWAPI sendiri sudah beranggotakan kurang lebih 40.000 wanita pengusaha di seluruh Indonesia, menjadi mitra yang tepat dalam membuka kesempatan usaha dan menyuarakan kepentingan wanita pengusaha.

IWAPI berdiri sejak 10 Februari 1975, IWAPI telah membantu wanita pengusaha mengembangkan kemampuan dalam berusaha dan mengembangkan usaha mereka melalui pelatihan ketrampilan, manajemen dan perbaikan akses terhadap masalah financial, tehnologi serta jaringan bisnis.

(RNC/Yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.