oleh

Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) Fokus Berkontribusi Pada Sektor Perekonomian Indonesia

Jakarta – Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) menggelar musyawarah nasional (Munas) I dibuka oleh Wakil Presiden di Istana Wapres Jakarta, Rabu (24/8/22). Japnas adalah organisasi alternatif transisi di Indonesia, dan fokus dari kami adalah sinergi untuk berkontribusi kepada bangsa ini. sehingga bisa menciptakan peluang usaha dan investasi di Indonesia kata Ketua Umum PP Japnas Bayu Priawan Djokosoetono di Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Kamis (25/8/22).

Japnas adalah organisasi alternatif transisi yang selama 7 tahun ini memiliki posisi strategis dalam dunia wirausaha di Indonesia. Ditambahkannya juga, banyak dari Pengurus Wilayah Japnas juga menjadi pengurus KADIN di wilayah masing masing beber Bayu.

Japnas adalah salah satu elemen bangsa. Untuk itu, Japnas tidak akan pernah berkompetisi atau bersaing dengan organisasi lain. “Japnas hanya fokus sinergi sehingga berkontribusi untuk perekonomian Indonesia,” tegas Bayu.

“Dalam Japnas, berkumpul berbagai macam dan kelas industri usaha, mulai dari kecil menengah dan besar,” beber Bayu sambil menjelaskan juga bahwa Japnas akan mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) Pertama, terang Bayu.

Diungkapkan Bayu bahwa Japnas terbentuk atas aspirasi dari seluruh pengusaha di Indonesia dan menjadi salah satu elemen bangsa yang ikut memberikan kontribusi positif terhadap kebangkitan perekonomian bangsa.

Japnas bersama HIPMI dan HIPPI adalah anggota luar biasa KADIN yang terpilih menjadi perwakilan klaster asosiasi. Dan kami bertiga dipercaya memiliki suara di Munas Kadin di Kendari beberapa waktu yang lalu,” imbuhnya.

Japnas sudah ada di 20 provinsi dan berdiri sejak 2015. “Dalam Japnas, berkumpul berbagai macam dan kelas industri usaha, mulai dari kecil menengah dan besar,” tutup Bayu.

(RNC/Rudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.