oleh

Indonesia di BWF World Championships 2022 Terbaru Hari Ini, 4 Wakil Lolos, Ginting akhirnya membukukan kemenangan perdana dari asal China, Shi Yu Qi

TOKYO – Sebanyak tujuh wakil Indonesia telah menyelesaikan pertandingan mereka di babak 16 besar BWF World Championships 2022 yang digelar di Tokyo, Jepang, Kamis (26/8/2022). Empat wakil Indonesia dipastikan berlaga di perempat final, Jumat (26/8/2022). Sementara itu, tiga wakil Indonesia lainnya terpaksa tersingkir lebih awal dari persaingan karena kalah oleh lawan masing-masing di babak 16 besar turnamen bulu tangkis bergengsi tersebut.

Empat wakil Indonesia yang lolos ke perempat final adalah dua ganda putra, Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian, serta dua tunggal putra, Anthony Ginting dan JonatanCristie. Ahsan/Hendra seusai laga menceritakan kunci kemenangannya di babak 16 besar BWF World Championships 2022 karena menerapkan strategi yang dinamis untuk mengatasi tekanan Lamsfuss/Seidel.

“Kami tadi memang mengubah pola permainan di tengah-tengah laga. Itu yang membuat kami bisa keluar dari tekanan. Kalau main drive terus jelas Asan kalah, jadi kami coba variasikan drive dan penempatannya. Lawan bermain rapi, pukulannya tidak kencang tapi bolanya turun makanya kami coba untuk bermain net dulu,” kata Hendra lewat pesan tertulis PP PBSI dikutip.

“Mengucap alhamdulillah sudah bisa menang hari ini. Pertandingan yang tidak mudah karena lawan bermain bagus. Kami cukup tertekan tapi coba terus untuk bangkit, cari cara untuk dapat poin,” timpal Ahsan. “Besok [perempat final] harus lebih siap dan jangan puas dengan kemenangan hari ini,” kata Hendra.


Sementara itu, Ginting akhirnya membukukan kemenangan perdana dari pebulu tangkis asal China, Shi Yu Qi. “Puji Tuhan bisa bermain baik dan tanpa cedera hari ini, sangat senang bisa menang karena ini kemenangan pertama saya melawan Shi Yuqi. Kemenangan ini sangat penting buat saya,” kata Ginting.

“Kuncinya sebelum interval saya mencoba untuk menjauhkan poin dulu. Setelah interval saya kehilangan banyak poin, tapi di poin-poin kritis saya coba menekan dia sebanyak mungkin dan akhirnya dia banyak melakukan kesalahan sendiri. Saya tak mau menyerah,” ucap Ginting. Menurut Ginting, tidak ada perbedaan mencolok dalam melawan Shi yang sebelumnya absen dari kompetisi selama satu tahun akibat terkena sanksi.

“Tidak ada perubahan signifikan dari gaya bermain Shi Yu Qi dibanding tahun-tahun lalu. Setiap pemain yang datang punya kesempatan yang sama untuk memenangkan gelar. Tidak ada garansi siapa yang akan juara, yang penting melakukan yang terbaik,” pungkas Ginting.

Berikut hasil wakil Indonesia di babak 16 besar BWF World Championships 2022:

GANDA PUTRA
Marcus/Kevin [1] (15-21, 9-21) Ben Lane/Sean Vendy [14] (Inggris)
Ahsan/Hendra [3] (21-18, 23-21) Mark Lamfsuss/Marvin Seidel [12] (Jerman)
Fajar/Rian [5] (21-19, 21-16) Akira Koga/Taichi Saito [16] (Jepang)

TUNGGAL PUTRA
Anthony Sinisuka Ginting [6] (21-11, 13-21, 21-18) Shi Yu Qi (China)
Jonatan Christie [7] (24-22, 21-16) Wang Tzu Wei [15]

GANDA CAMPURAN
Rehan Naufal/Lisa Ayu (21-23, 12-21) Seo Seung Jae/Chae Yu Jung [5] (Korsel)
Rinov/Pitha Mentari [13] (16-21, 14-21) Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping [4] (China)

(Redaksi Tokyo DH)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.