oleh

Penggunaan Digital di Sulawesi Tenggara untuk Pelaku UMKM Sudah Melakukan Pelatihan dengan Pihak Pemerintah Daerah atau Pusat, Bagaimana dengan Wilayah Lain?

Jakarta – Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini karena gadgei bisa menjadi semacam pertukaran produk antara Kadin DKI dan Sulawesi Tenggara. Terus yang kedua kami juga bisa mempromosikan semua potensi yang ada di Sulawesi Tenggara semuanya dari sektor UMKM, pertanian, dab perkebunan. Terus juga sekarang ini mau sama Kadin DKI Jakarta untuk pertukaran informasi SDM dan kerjasama mengenai UMKM di Sulawesi Tenggara dan DKI Jakarta.

Terkait digital sejauh ini di Sulawesi Tenggara untuk pelaku UMKM kelas menengah bawah maupun atas ini mereka sudah melakukan pelatihan dengan pihak Pemerintah Daerah atau Pusat. Kami mengedukasi teman-teman di daerah Sulawesi Tenggara karena kami juga punya binaan UMKM yang ada di Kendari. Jadi untuk digital ini kita sudah  berprogres dan mengedukasi step by step kepada teman-teman terkait website dan edukasi tentang digitalisasi. Produknya banyak yang unggulan yang mana yang pertama itu produk sagu, Godong kelor dan sagu Coklat.

Yang pertama blueprint pertama itu kami sekarang lagi edukasi mengenai digitalisasi UMKM. Yang Kedua mengedukasi mereka agar bisa naik kelas. Dengan adanya acara kali ini bisa membuka pasar ke mereka. Jadi kemarin kita sudah ada misi Dagang sama Jawa Timur juga Jadi ada pertukaran produk perkebunan sama pertanian.

Harapan Kita sebenarnya dengan hadirnya Djakarta festival ini bisa menginspirasi teman-teman dan juga agar mereka bisa meningkatkan koneksi mereka terutama dalam hal dengan acara Djakarta Festival 2022.

Banyaknya acara ini terus-menerus setiap tahun dia sustainable agar tidak terputus karena memang Jakarta ibukota jadi teman-teman daerah minimal bisa masuk produknya ke sini dan teman-teman Jakarta bisa kita saling bertukar pikiran.

(Rudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.