oleh

Yayasan Insan Satu Nusa Bersama Dewan Diakoni HKBP Sudirman Jakarta Gelar Vaksinasi Tajuk Kesehatian Merdeka Covid-19

Jakarta – Dengan mengusung tema “Kesehatian dalam Perbedaan dan Keberagaman Untuk Persatuan dan Kesatuan”, Yayasan Insan Satu Nusa menggelar program layanan Vaksinasi COVID-19: Dosis 2 dan Booster Pertama. Kegiatan berlangsung selama dua hari, Jumat dan Sabtu tanggal 26-27 Agustus 2022. Dengan tempat pelaksanaan di Gereja HKBPSudirman Jakarta, Jl. Setia Budi Raya, Jakarta Selatan, selama dua hari.

Sebelumnya Yayasan Insan Satu Nusa juga pernah menggelar kegiatan serupa, yakni program vaksinasi pertama. Dan kegiatan ini, merupakan lanjutan sebagai pelengkap program vaksinasi nasional. Pelaksanaannya pun, dilakukan bertepatan dengan momen Kemerdekaan Indonesia yang ke-77, sehingga moto yang dibawa adalah “Kesehatian Merdeka COVID-19”


Dalam setiap pelaksanaan program kegiatannya, Yayasan Insan Satu Nusa senantiasa bermitra dengan berbagai lembaga terkait, baik dari unsur Pemerintah maupun pihak swasta. Dan kali ini, kegiatan vaksinasi didukung Kepolisian Republik Indonesia, Kementeian Kesehatan, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Hal ini terlihat dari kehadiran para pejabat pemerintah yang mendukung penuh kegiatan berlanjutan tersebut. Diantaranya; Kapusdokkes Polri- Irjen Pol dr. Asep Hendradiana, Sp.AN.,KIC.,M.Kes, Sespusdokkes Polri-Brigjen Pol dr. Didiet Setioboedi, Sp.THT-KL.,DFM dan Plt. Direktur Pengelolaan Imunisasi, dr. Prima Yosephine B T Hutapea, M.K.M.


Menurut Ketua Yayasan Insan Satu Nusa, Abisay Gurning, aksi sosial ini juga sebagai upaya mendukung kebijakan pemerintah. “Masih dalam suasana program Pemerintah dalam Vaksinasi COVID-19, yang bertujuan memutus rantai penularan penyakit dan menghentikan wabah COVID-19 di negeri kita, maka kami melanjutkan pelaksanaannya,” papar Risda T (Sekjen Yayasan Insan).

Sesuai dengan misi yang diemban yakni giat membantu menyelesaikan masalah kesejahteraan masyarakat, maka Yayasan Insan Satu Nusa terus membantu program pemerintah dengan secara berkesinambangan mengadakan Vaksinasi COVID-19.  Dan kali ini Yayasan bekerja sama dengan Dewan Diakonia HKBP Sudirman Jakarta Kata Kabner Naibaho (Dewan Diakoni HKBP Sudirman Jakarta), menambahkan.


Seperti yang diketahui, vaksin COVID-19 bermanfaat untuk memberi perlindungan tubuh agar tidak jatuh sakit akibat COVID-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh dengan pemberian vaksin. Dengan demikian, dukungan segenap pihak untuk membantu program pemerintah dalam mengatasi terpaan virus ini, menjadi langkah positif demi melepaskan bangsa dari pandemi COVID-19. Dan Yayasan Insan Satu Nusa sebagai bagian warga bangsa, turut berperan dalam menyukseskan Program Nasional ini secara berkesinambungan, dengan menggandeng pihak-pihak terkait yang memiliki kepedulian yang sama Kata Abi (Ketua Yayasan Insan Satu Nusa).


(Christin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.