oleh

Mahkamah Agung (MA) dan Universitas California (UCLA) Lakukan Perjanjian Kerjasama serta Awali Komitmen untuk Pengalaman Pemecahan Masalah Secara Multikultural

Bali – RNC:  Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia dan Universitas California (UCLA). Bali, Senin 29 Agustus 2022 Prof. C Cindy Fan Wakil Rektor bidang Studi Internasional dan Kerjasama Global bersama YM. Bambang Hery Mulyono S.H., M.H Kabadan Litbang Diklat Kumdil MA RI.

Di lansir dari Humas MA, Mahkamah Agung Republik Indonesia melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Peradilan (Balitbang Diklat Kumdil) telah menandatangani kerjasama awal dengan Universitas California (UCLA).


Perjanjian Kerjasama ini mengawali komitmen kedua belah pihak dalam hal pendidikan dan pelatihan terutama peningkatan kapasitas hakim. Turut hadir dalam acara tersebut Bapak Gene Block, Rektor UCLA, Prof C Cindy Fan Wakil Rektor UCLA dan Prof Yasonna Laoly Manteri Hukum dan Hak Asasi Manusia.


Prof C Cindy Fan mengungkapkan bahwa kerjasama ini tentu saja sangat dinantikan oleh pihaknya, karena mahasiswa dan akademisi UCLA tentu saja membutuhkan pengalaman pemecahan masalah secara multikultural.

Dalam perjanjian yang berlaku selama 5 tahun kedepan masing-masing pihak telah menunjuk koordinator untuk menindaklanjuti kerjasama berikutnya dengan lebih mendalam.

(Rudi)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.