oleh

Indonesia Marketing Association (IMA) Adakan Seminar, Indra Suryawan Sebagai Narasumber Ajak UMKM Pakai Aplikasi MauCash

Jakarta, 11 September 2022 – Indra Suryawan Sebagai Chief Marketing Officer Aplikasi Mau Cash seusai menghadiri seminar SMES & Tourism Day “The Role Of SMES In Tourism Industry” yang diadakan oleh Indonesia Marketing Association (IMA) DKI Jakarta pada hari Minggu, 11 September 2022 di Sarinah Mall (Lantai 5) Thamrin Jakarta.

Indra Suryawan (CMO Mau Cash) hadir sebagai narasumber di acara seminar IMA DKI Jakarta memberikan materi dan produk-produk aplikasi MauCash di hadapan pelaku UMKM dan sekaligus memberikan keterangan pers kepada Media Elektronik bahwa “IMA ini sangat aktif di UMKM untuk pengembangan UMKM di Indonesia, kita melihat bahwa dengan kita bisa bekerja sama disini maka produk yang kami miliki ini akan lebih aplikatif ke segmen yang tepat di Indonesia. UMKM itu pada dasarnya problem utamanya itu akses terhadap modal.

Jadi sangat terbatas untuk mendapatkan namanya modal bekerja, karena satu lagi UMKM tidak punya history dalam history permodalan di banking, kalau UMKM mau dapat permodalan di bank itu susah atau mungkin dengan berbagai macam syarat yang ada di Bank itu tidak mudah untuk teman-teman UMKM bisa penuhin. Maka dari itu kita perkenalkan aplikasi “MAUCHAS” diimana P2P lending ini lebih sederhana, lebih singkat, lebih mudah itu menurut kami ini lebih tepat. Walaupun processingnya tidaklah sangat besar, kami variabel mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 2 milyar. Sebenarnya dengan angka ini sangat tepat untuk segmen penetrasi saat ini kita fokusin di UMKM.

Saat ini modal itu ada di dua ekosistem yang saat ini adalah yang pertama ada di Astra Pay, yang kedua di aplikasi saya sendiri namanya Mau Cash. Jadi UMKM tinggal download di playstore itu di Mau Cash dan bisa mengajukan modal itu yang pertama sedangjan yang kedua pelaku UMKM harus menjadi merchant Astra Pay. Otomatis ketika menjadi Merchantnya Astra Pay dia berkomitmen dan berkesempatan  mendapatkan produk dan modal. Karena hanya ikut kurang lebih 6 bulan sebagai merchantnya Astra Pay dia bisa mendapatkan kesempatan Limit  yang akan kita kasih yang tadi Rp 500 ribu hingga Rp 2 milyar tanpa jaminan.

Cara untuk memajukan usaha UMKM dengan mendapakan pinjaman melalui aplikasi MauCash adalah :

  1. Download aplikasi kami di playstore “MauCash” pencet mau modal, ajukan pengajuan pinjamannya.
  2. Jadi merchantnya Astra Pay itu yang saya titipkan. Karena melalui dua pintu ini saat ini bisa mengakses kita punya produk dan modal.

Terkait dengan adanya BI Checking, kalau di fintech itu namanya FDC (Fintech Data Center) jadi semua orang pengguna P2P itu datanya akan tersimpan di FGC. Balik lagi orang yang memiliki kapasitas bayar yang baik, yang dapat pinjam dan mampu dia bayar dengan baik. Itu menjadi target utama kita untuk kita bisa memberikan lagi. Karena menurut kita mereka yang punya amanah dalam mendapatkan pinjaman ini dia berhak untuk bisnisnya lebih dibesarkan lagi. Tapi kita tidak menutup kemungkinan bahwa mungkin waktu kemarin pelaku usaha dapat pendanaan itu dia sempat terlambat, bisa mungkin collectibility 1 atau 2 itu masih memungkinkan kita untuk kasih.

Tetapi jika lebih dari itu Collectibility 2, kita akan lihat lagi berapa lama terakhir pelaku usaha terlambat, terus bagaimana usahanya sekarang seperti apa dan proses bisnisnya seperti apa supaya kita dapat gambaran apakah bakal mengulang lagi tidak bisa bayar atau malah kedepan lebih baik dan saatnya untuk bisa bayar. Adapun kelebihan dari pinjaman MauChas ini adalah tanpa jaminan dengan limit tertingginya kita di Rp 2 Milyar. Tetapi limit yang diawal didapat kita sebut saja 5-10 juta. Seiring dengan pertumbuhan bisnis ini kan tumbuh bisa kita lihat history build transaksinya seperti apa, lancar tidak bayarnya ke kita selama ini, jika lancar maka kita akan gedein lagi, naikkin pinjamanya ke 25, 50, 100 juta.

Adapun benefit dari bagi para pelaku UMKM yang menggunakan aplikasi MauCash yaitu pinjaman tanpa jaminan, pembayaran flexibel (cicilan hingga 18 bulan), transaksi secara digital (cashless), pendanaan cepat dan selalu tersedia, kerahasiaan terjamin dan mudah dalam penerapan, peluang lebih tinggi untuk pengembangan bisnis, dan jumlah pendanaan yang bisa dipinjam bertambah seiring pertumbuhan bisnis.

Saya berharap bahwa teman-teman UMKM di Indonesia bisa cek download aplikasi kami di Playstore atau ikut menjadi salah satu Merchantnya Astra Pay karena tumbuh besar berkembang di Indonesia ini salah satunya selain mempunyai produk yang unggul kita harus punya akses pendanaan yang kuat. Percuma kalau cuma punya produk yang unggul tapi pendanaannya susah. Pastikan bahwa MauCash jadi partner tumbuh kembang bisnis dari teman-teman semua di Indonesia,” tutupnya.

(Rudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.