oleh

Piala Asia U-20 2023, Timnas Indonesia Brondol Timor Leste 4- 0

Jateng RNC : Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Timor Leste dalam laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/9/2022) malam WIB Timnas Indonesia U-20 kembali brondol Timor Leste 4 – 0 sebenarnya sudah tak asing dengan kekuatan Timor Leste. Kondisi kedua negara dari masing-masing tim yang masih satu kawasan Asia Tenggara membuat pertemuan pada ajang tertentu sering terjadi. Namun Pada Piala AFF U-19 lalu, kedua tim sayangnya tidak bertemu karena berbeda grup. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada Piala AFF U-19 2019, di mana Timnas Indonesia ketika itu menang telak dengan skor 4-0. Akan tetapi tadi malam hasil tersebut tentu tak bisa jadi acuan. Timnas Indonesia U-20 kembali menang 4 – 0 sama dengan kemenangan Timnas Indonesia U-19 tahun, Timor Leste sejauh ini sama-sama sudah mengalami perkembangan pesat dengan kecepatan larinya hampir menyulitkan Timnas U-20. Pelatih Shin Tae-yong memberikan peringatan kepada skuad Timnas Indonesia U-20 yang akan menghadapi Timor Leste. Menurut Shin Tae-yong, para pemainnya diharamkan untuk sedikitpun meremehkan kekuatan calon lawannya tersebut.

Timor Leste yang saat ini diasuh oleh pelatih Gopalkrishnan A S Ramasamy memiliki gaya permainan yang misterius. Namun, Shin Tae-yong yakin timnya bisa meraih hasil maksimal pada laga pembuka tadi malam. “Timor Leste makin baik timnya dan saya telah menonton pertandingan mereka di Piala AFF U-19 2022. Kami tidak boleh lengah dan akan mempersiapkan tim dengan baik,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers di Surabaya, Selasa (13/9/2022).

Pelatih Shin Tae-yong juga menilai segala kemungkinan bisa terjadi di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Itulah yang menjadi alasan Timnas Indonesia U-20 wajib tetap waspada dan pantang meremehkan tim manapun. “Bola itu bundar. Kami tidak boleh meremehkan siapa pun. Timor Leste telah menunjukkan pertandingan yang baik di Piala AFF,” ucap Shin Tae-yong. Besok akan menghadapi Timnas Hongkong dan juga minggu akan menghadapi Tim tangguh dari Vietnam besok jelas Pelatih asal Korea selatan di hadapan awak media rilisnusantara.com di Surabaya Jatim

(RNC/ Pujo)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.