oleh

Asosiasi Pendeta Indonesia (API) dan PGPI Kota Depok Laksanakan Seminar Wujudkan Kebebasan Beragama dan Merajut Toleransi

Depok – Asosiasi Pendeta Indonesia (API) dan PGPI Kota Depok melaksanakan giat Seminar Kebangsaan bertemakan Mewujudkan Kebebasan Beragama dan Merajut Toleransi di Kota Depok. Kegiatan ini dihadiri Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono dan Akademisi Boy Loen pada Senin, 26 September 2022, kemarin.

Kegiatan seminar Kebangsaan ini bertujuan untuk memberikan kepada para Pendeta atau Pemimpin Umat Kristiani dan Akademisi Kristen mengenai pandangan dan ruang lingkup kebebasan beragama dan toleransi dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

Dalam kesempatan itu, Asosiasi Pendeta Indonesia DPC Kota Depok, Pdt. Rolland Samuel; Ketua PGPI Depok, Pdt. Johny Keintjem; Ketua Panitia, Pdt. Yohanes Hetharia bersama-sama rekan Pendeta yang lain pernah mendatangi Kantor Wakil Walikota.


Tujuanya untuk menyampaikan pertanyaan-pertanyaan dari kalangan Kristen mengenai intoleransi di Kota Depok, setelah mendapat jawaban kemudian diterjemahkan dalam seminar kebangsaan ini. Seminar ini juga menggambarkan kerjasama dan kolaborasi antara Asosiasi Pendeta Indonesia dan PGPI bersama Pemerintah Kota Depok.

Seminar yang dihadiri oleh kurang lebih 300 orang peserta dari berbagai kalangan, selain mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kota juga dari tokoh masyarakat, dan pengusaha di Kota Depok. Semoga seminar ini menjadi jawaban bagi orang Kristen dari berbagai pertanyaan dan polemik beragama di Kota Depok, tukas Pdt. Rolland, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Kota Depok.

(Christin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.