oleh

Acara Kebaya Goes To Campus Baru Pertama Kali Ini Diadakan Pada Tanggal 30 September 2022

Kampus Fisip UI, Depok – Pada acara ini juga diselenggarakan Fashion Show, Flash Mob, Baca Puisi, Paduan Suara, Tutorial Berkain, Campuran dari masyarakat luas yang bergabung dalam acara ini terutama para Perempuan berkebaya. Untuk kampus sendiri mahasiswa mahasiswi rutin tiap semester ada sejak jaman saya masih kuliah kebetulan saya angkatan tahun 1987 acara seperti ini sudah ada dari dulu, perlu ditekankan mahasiswa Fisip ini sangat dekat dengan seni dan tradisi.

Jaman dulu yang lebih sering ada di kampus ada band kampus, tapi sekarang tradisi menjadi bagian dari pilihannya, jadi sekarang tidak hanya nge band saja sekarang berkebaya ber beskap semua sudah ada sesuai tradisi, tidak membedakan laki perempuan mahasiswa sudah membudayakan tradisi yang ada di Indonesia menjadibudaya Indonesia.


Jadi sekarang mahasiswa tanpa di minta tanpa disuruh tanpa hari hari khusus mereka sudah memakai kebaya, kain, sarung, batik kedepan kita bermaksud untuk pakaian pakaian tradisional menjadi pakaian pilihan berbusana sehari hari.

Kebetulan saya baru menjabat sebagai Dekan setahun yang lalu dan memang kami ingin mengangkat tradisi budaya Indonesia supaya tetap ada dengan membiasakan mahasiswa mahasiswi tampil dengan busana tradisional Indonesia. Begitu tutur pak Aji Purwanto Dekan Fisip UI yang ber puterakan 4 dan seorang Istri yang dinas di Pemda DKI.

(Christin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.